Assalamuallaikum... wr. wb.



Assalamuallaikum... wr.wb.

Kamis, 10 Juni 2010

Cara membuat BLOG gratizz


Assalamuallaikum... wr. Wb. Haloo semua apa kabar... baiklah untuk posting kita kali ini saya akan membahas mengenai cara untuk membuat sebuah blog, sebelum kita bahas mengenai carannya ada yang tahu ngak blog itu apa ??? Ayoo yang tahu di jawab !!!... ok BLOG merupakan singkatan dari WEB LOG, bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan2 (yg di muat sbg Posting) pada sebuah web umum. Tulisan2 ini sering kali di muat dalam urut terbalik (isi terbaru dulu kemudian baru isi yang lama) meskipun ngak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasannya dapat di akses oleh semua pengguna Internet yang sesuai dgn topik dan tujuan dari si pengguna blog tsb. Contoh nya ni url blog aq http://akhibayu-akhibayu.blogspot.com Sampai sini sudah pada jelas apa itu blog ??? yang masih kurang jelas cari aj di mbah GOOGLE... kwkwkwkwkwkwkwkwkwk !!!
Baiklah kita akan mulai membuat blog gratizz nya ...

Langkah 1 Masuk akun Google
Lho... koq ke Google (google kan tuk cari cari) hhe hhe bukan buat cari2 tapi buat daftar akun di google silakan klik alamat ini http://www.blogger.com klik buat akun baru sekarang.

Langkah 2 Daftar Blog
Setelah kamu klik icon yg spt tanda panah yg bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA maka akan muncul formulir yang haruzz kamu isi. Proses ini akan menciptakan account google yang dapat kamu gunakan untuk mengakses spt gmail, GOOGLE grups atau orkut. Ok
Silakan lengkapi formulir yg telah di sediakan (diisi yg lengkap yoo) eitz sebelumnya mengisi ini pastinnya kamu sudah mempunyai email. Tandai atau contreng “saya menerima persyaratan dan layanan”ok kalau sudah lengkap silakan klik gambar yg bertuliskan LANJUTKAN.

Langkah 3 Membuat Blog
Jika kamu sudah succes maka akan muncul halaman baru dan jika gagal maka kamu harus memperbaiki data yang mungkin ada yang salah kamu isi. (biasannya kesalahan masukin kata verifikasi). Yang sabar ya dan GOOD LUCK. Ok jika sudah berhasil sekarang kamu akan mengisi formulir yang menuliskan alamat url atau alamat blog kamu misalnya alamat blog aq, ni http://akhibayu-akhibayu.blogspot.com oh iya terserah kamu sih mo buat apa nama blog nya yg pazti tujuan kamu mo buat blog itu buat apa, buat bisnis atau mempromosikan barang, anggota grup, jasa yang mo di tawarkan, and hanya bwt pribadi aja. de el el.... ok kalau sudah menentukan alamat url atau blog kamu, lalu kamu cek ketersedian alamat blog yang kamu pilih nanti akan keluar beberapa baris blog dari nama/alamat yg kamu buat... kamu pilih salah satu saran yg keluar tsb. Hampiir lupa kalau gak keluar datanya maka kamu haruz kreatif utk nambahin alamat yg kamu buat tsb misalnnya ditambah dengan abc, xyz ,123 dan bisa juga menyisipkan tgl lahir atau nama kamu. Ok jika sudah selesai memilih alamat url atau blog kamu kita lanjut...!!! maksud ane klik LANJUTKAN.

Langkah 4 pilih Template blog
Berhasil...berhasil...hore memang mudah koq membuat blog ini... ok selanjutnya kamu akan d arahkan ke halaman yg berisi tema-tema buat blog kamu, ni sama aja buat nentuin template atau latar blog kamu, pilih saja dengan klik salah satu template yg tersedia n gak usah bingung2 kan nanti bisa d edit. Ok LANJUTKAN

Langkah terakhir
Selamat sekarang kamu sudah memiliki sebuah blog n sekarang kamu sudah bisa memulai buat posting yang berisi pemikiran kamu di blog dan di bagi di seluruh dunia eh maksud ane indonesia. Memang sih masih ada beberapa hal yang haruzz kamu lakukan yaitu penyetelan blog kamu di PENGATURAN, TATA LETAK, PENAMBAHAN ELEMEN GADGET, and penggantian TEMA atau TEMPLATE jika kamu ingin mengganti tema yang lain. Dan ini untuk tingkat lanjut. Setidaknya kan kamu sudah mempunyai Blog sendiri dan bisa membuat posting atau artikel pribadi. Hhe..hee... sekarang ini sih sudah cukup untuk tahap awal dan kalau kamu ingin mendalami lagi ilmu tentang blog n website biar bisa jadi master web blog n selain itu kamu juga dapat menghasilkan uang lewat posting kamu and juga dari para pembaca yang ingin memasang iklan di blog kamu. Yang pasti sih blog kamu haruzz terkenal dan masuk 10 besar di daftar pencariaan google dulu... nah kalau sudah masuk 10 besar d pencarian google otomatis jumlah pengunjung di web blog kamu akan semakin banyak. Maka nya kamu mesti rajin memposting blog kamu agar selalu up date. Ok sekian dulu tips n cara membuat blog dari akhibayu apabila ada salah kata n tulisan mohon di maaf kan karna sesungguhnya kebenaran ada pada allah swt dan kesalahan ada pada saya. Saya akhiri dengan allhamdulillah. Wassalamuallaikum... wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome In Creating Website

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!